header-int

Chord Suci Dalam Debu

Minggu, 03 Mar 2024, 10:23:54 WIB - 326 View
Share
Chord Suci Dalam Debu

Selamat datang di lagu Suci dalam Debu ! Lirik lagu Chord Suci dalam Debu ditulis oleh S. Amin Shahab dan kemudian dipopulerkan oleh grup musik Malaysia Climate. Lagu ini Awalnya dirilis pada tahun 1990 dan merupakan bagian dari lagu album terbaik Satu Kesan Abadi. Lagu ini bercerita tentang dua orang yang memiliki perbedaan namun tetap menjaga hubungan mereka. Hubungan ini ditentang sepenuh hati, meski banyak yang tidak menyetujuinya.

Penggemar musik Malaysia pasti mengenal lagu berjudul "Suci Dalam Debu" dari grup Klik. Ya, lagu ini dipopulerkan pada tahun 1990 oleh grup asal negeri jiran Iklim. Meski lagu ini berasal dari negara tetangga, namun kepopulerannya ternyata sudah sampai ke negara kita lho! Pasalnya, liriknya seindah puisi dan melodinya enak untuk didengarkan. Jadi bagaimana kata-kata suci ini ada di dalam debu ini? Apa kunci gitar dalam lagu melayu ini? Simak komentar berikut ini, semoga bermanfaat bagi anda terutama jika anda sedang bingung ingin memainkan lagu apa dengan gitar anda.

Chord Suci dalam Debu Lengkap dengan Liriknya
[Verse]
Dm
Engkau bagai air yang jernih
Gm
Di dalam bekas yang berdebu
C F Em Dm
Zahirnya kotoran itu terlihat
Gm A Dm
Kesucian terlindung jua

[Verse 2]
Dm
Cinta bukan hanya di mata
Gm
Cinta hadir di dalam jiwa
C F Em Dm
Biarlah salah di mata mereka
Gm A Dm
Biar perbezaan terlihat antara kita

[Pre-Chorus]
Gm C F Dm
Ku harapkan kau kan terima walau dipandang hina
Gm C A
Namun hakikat cinta kita kita yang rasa

[Chorus]
Dm Gm
Suatu hari nanti pastikan bercahaya
C F A
Pintu akan terbuka kita langkah bersama
Dm Gm
Di situ kita lihat bersinarlah hakikat
C F A
Debu jadi permata hina jadi mulia

Dm Gm C F
Bukan khayalan yang aku berikan
Bb A Dm
Tapi keyakinan yang nyata
Dm Gm C F
Kerana cinta lautan berapi
Bb A Dm
Pasti akan kurenang jua

Baru-baru ini lagu "Suci Dalam Debu" kembali dinyanyikan oleh penyanyi cilik dan kemudian diunggah di channel YouTube. Lagu bergenre slow rock ini seolah tak lekang oleh waktu karena sebenarnya masih banyak penggemar yang bergembira karena lagu ini muncul kembali.

Chord Suci Dalam Debu menceritakan tentang makna cinta yang mendalam di hati seseorang. Setiap baitnya menunjukkan betapa beratnya memperjuangkan cinta seseorang, meski selalu dipandang sebelah mata oleh orang lain. Lagu ini terkenal tidak hanya di Malaysia tapi juga di Indonesia.

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube