header-int

Opistan Ialah Sebuah Obat Sakit Kepala Juga Sakit Gigi

Selasa, 26 Mar 2024, 15:25:18 WIB - 113 View
Share
Opistan Ialah Sebuah Obat Sakit Kepala Juga Sakit Gigi

Opistan Obat Apa mengandung asam mefenamat, obat antiinflamasi nonsteroid. Asam mefenamat menghambat siklooksigenase-1 dan -2 (COX-1 dan -2) secara reversibel, akibatnya laju sintesis prostaglandin menurun dan menunjukkan sifat analgesik, antiinflamasi, dan antipiretik. Obat yang mengandung asam mefenamat diindikasikan untuk nyeri ringan hingga sedang seperti sakit kepala, sakit gigi, dismenore primer, termasuk trauma, mialgia, dan nyeri pasca operasi. Anda harus mengikuti instruksi dokter Anda saat menggunakan obat ini.

Indikasi Umum

Informasi pengobatan ini ditujukan untuk penggunaan medis saja. Meredakan nyeri ringan hingga sedang termasuk sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid primer, trauma, nyeri otot, dan nyeri pasca operasi

komposisi

Asam mefenamat 500 mg

Dosis

Obat ini sebaiknya digunakan sesuai petunjuk dokter. Dewasa dan anak di atas 14 tahun: 500 mg 3 kali sehari. Lansia: Mulailah dengan dosis yang lebih rendah dan durasi sesingkat mungkin.

Bagaimana Cara Penggunanya

Setelah makan malam

Obat Wajib Apotek Anda bisa membeli obat ini tanpa resep dokter dan memberikannya kepada apoteker maksimal 2 strip. Pembelian di atas batas tersebut memerlukan resep dokter. Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan faktor risiko kejadian kardiovaskular (misalnya hipertensi, hiperlipidemia, diabetes melitus, merokok), gagal jantung ringan hingga sedang, hipovolemia, dehidrasi, pasien lemah, gangguan ginjal dan hati, lansia, wanita hamil (trimester 1- trimester ke-2). ) dan menyusui. Kategori Kehamilan: Kategori C: Kemungkinan risiko. Obat-obatan digunakan dengan hati-hati jika manfaatnya lebih besar daripada risikonya terhadap janin. Pengujian pada hewan menunjukkan risiko terhadap janin dan belum ada penelitian langsung yang dilakukan pada wanita hamil.

Kontraindikasi

hipersensitivitas. Pasien dengan riwayat tukak/perdarahan peptik aktif atau berulang, riwayat perdarahan atau perforasi saluran cerna (berhubungan dengan terapi NSAID sebelumnya), penyakit radang usus, gagal jantung berat, riwayat asma, bronkospasme, rinitis, angioedema, urtikaria, atau reaksi alergi setelah administrasi. Aspirin atau obat antiinflamasi nonsteroid lainnya. Manajemen nyeri perioperatif dalam pengaturan operasi CABG. Gagal ginjal berat (CrCl <30 ml/menit) dan gagal hati. Opistan 500 mg Kehamilan (trimester ketiga). 

Kemasan

Dus, 10 strip @ 10 kapsul salut selaput

Efek Samping

  • Diare
  • Mual
  • Muntah
  • Sakit perut
  • Bengkak
  • Sembelit

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube