header-int

Polofer Plus Ialah Obat Antibiotik Terbaik 2024

Kamis, 22 Feb 2024, 19:50:30 WIB - 164 View
Share
Polofer Plus Ialah Obat Antibiotik Terbaik 2024

Polofer Plus Obat Apa adalah obat yang digunakan untuk mengatasi reaksi alergi pada saluran pernafasan kulit dan mata. Polofar Plus terdiri dari kombinasi deksametason dan deksklorfeniramin maleat dan efektif dalam mengobati gejala alergi disertai peradangan yang memerlukan pengobatan kortikosteroid.

ALEGI TAB Memiliki Dua Mekanisme Konfigurasi Utama.

1. Deksametason maleat menembus membran sel dan membentuk kompleks reseptor steroid-protein. Di bagian sintesis protein, kompleks berikatan dengan DNA di inti sel. Glukokortikoid digunakan sebagai agen anti alergi, anti inflamasi dan imunosupresif. Perannya sebagai steroid adalah menghambat migrasi neutrofil, mengurangi produksi prostaglandin dan menyebabkan telangiektasia. Oleh karena itu, keadaan peradangan dalam tubuh mulai berkurang. Obat ini 5 sampai 7 kali lebih efektif dibandingkan prednison dan 20 sampai 30 kali lebih kuat dibandingkan hidrokortison.

2. Dexchlorpheniramine digunakan untuk mengobati berbagai gejala alergi (antihistamin dengan efek antikolinergik dan obat penenang). Dexchlorpheniramine bekerja dengan cara menghambat efek histamin yang secara alami ada di dalam tubuh dan dapat menyebabkan reaksi alergi.

Komposisi

Deksametason 0,5 mg, deksklorfeniramin maleat 2 mg.

Kemasan

Satu dosis berisi 10 lembar x 10 tablet

Indikasi/Manfaat/Kegunaan:

Reaksi alergi terhadap kortikosteroid (urtikaria, rinitis alergi, dermatitis akut atau kronis, demam, konjungtivitis alergi, dll.).

Kategori

Antihistamin dan anti alergi

Dosis

Dewasa: Minum 1 tablet 3 sampai 4 kali sehari. Untuk anak usia 6 hingga 12 tahun: minum 1/2 tablet; untuk anak usia 2 sampai 6 tahun: 1/4 tablet 3 sampai 4 kali sehari.

Metode penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung

Efek Samping

Polofer Plus Gangguan gastrointestinal, mulut kering, retensi cairan dan elektrolit, reaksi metabolisme.
?

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube