header-int

Soldextam Manfaat Dosis Kegunaan dan Efek Samping

Selasa, 26 Mar 2024, 15:21:45 WIB - 215 View
Share
Soldextam Manfaat Dosis Kegunaan dan Efek Samping

Jenis Soldextam Obat Apa Soldextam adalah obat yang digunakan untuk mengatasi demam parah dan gejala alergi, seperti kulit gatal, rinitis alergi, dermatitis, bahkan asma bronkial.

Soldextam termasuk dalam kategori obat berat dan sebaiknya digunakan atas anjuran dokter. Orang dewasa juga bisa menggunakan obat ini dengan dosis yang tepat.

Soldextam adalah obat yang digunakan untuk mengatasi demam parah dan berbagai gejala akibat alergi, seperti rinitis alergi, gatal-gatal, dan dermatitis. Obat ini termasuk dalam kelompok kortikosteroid dan antihistamin.

Harga

3000 hingga 12000 rupee. per strip (10 kapsul)

Indikasi dan Manfaat

Mengobati demam parah, gejala alergi seperti kulit gatal, rinitis alergi, dermatitis dan bahkan asma bronkial.

Komposisi

Deksametason 0,5 mg dan deksklorfeniramin maleat 2 mg

Dosis dan Penggunaan

Dewasa: Minum 1 hingga 2 kapsul 3 hingga 4 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Obat ini bisa diminum sebelum atau sesudah makan.

Efek Samping

Sakit kepala, mulut kering, sakit perut, mual, muntah.

Metode Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung.

Peringatan

Soldextam Tidak boleh digunakan pada pasien yang memiliki reaksi alergi terhadap komponen obat, pada pasien dengan penyakit jantung, gangguan ginjal atau hati, pada wanita hamil dan menyusui.
?

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube