header-int

Apa Itu PMO? Temukan Maknanya Dampaknya Dan Cara Mengatasi

Selasa, 26 Mar 2024, 15:38:39 WIB - 515 View
Share
Apa Itu PMO? Temukan Maknanya Dampaknya Dan Cara Mengatasi

Apa itu PMO? Akhir-akhir ini kata PMO sering muncul di media sosial seperti media sosial TikTok dan Twitter, dimana kata PMO sering terpampang dan masyarakat dihimbau untuk menghentikan PMO. Tapi apa sebenarnya arti kata PMO? Temukan majalahnya

PMO merupakan bahasa gaul populer saat ini yang banyak digunakan oleh anak muda masa kini dan menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, PMO merupakan akronim yang memiliki beberapa arti. Di sektor kesehatan, PMO adalah singkatan dari pengawasan pengobatan. Namun dalam konteks ini akan dibahas PMO yang berhubungan dengan bahasa gaul dan anak muda.Artinya PMO merupakan aktivitas masturbasi atau biasa disebut self-service yang mempengaruhi konten dewasa untuk menginduksi orgasme atau mencapai puncak rangsangan seksual.

Dampak Kecanduan PMO

Seperti aktivitas negatif lainnya, PMO mempunyai dampak negatif bagi orang yang melakukannya dan dapat berakhir pada kecanduan. Selain itu, PMO juga dapat mempengaruhi fungsi otak. Lesi otak ini terjadi terutama di bagian depan otak, terletak di belakang dahi. Cedera otak ini menyebabkan orang yang menikmati PMO cenderung berperilaku impulsif dan kompulsif. Kecanduan PMO juga menyebabkan seseorang mengalami emosi yang tidak stabil dan tidak mampu mengambil keputusan. Hal ini tentunya merupakan dampak negatif yang dapat dirasakan oleh siapa pun yang kecanduan PMO.

Tips mengelola PMO adalah sebagai berikut:

  • Jangan sering sendirian
  • Sibuk
  • Dekatkan diri pada Tuhan
  • praktik
  • Lewati video dengan lebih dari 18 elemen

Demikian penjelasan mengenai apa itu PMO, apa saja dampaknya dan bagaimana cara mengatasinya. Jika Anda sudah mengetahui hal ketiga tersebut, kemungkinan besar Anda sudah mengetahui dampak buruk PMO dan semoga dapat menghindarinya.

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube