header-int

Fungsi Dan Juga Kegunaan Obat Tera - F Terbaik 2024

Selasa, 26 Mar 2024, 15:22:08 WIB - 426 View
Share
Fungsi Dan Juga Kegunaan Obat Tera - F Terbaik 2024

Tera - F Obat Apa merupakan obat mengandung bahan aktif paracetamol, guaifenesin, phenylpropanolamine hydrochloride, dan chlorpheniramine maleate. Obat ini digunakan untuk meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, bersin, dan hidung tersumbat disertai batuk. Obat ini menyebabkan kantuk. Sebaiknya jangan mengendarai mobil atau mengoperasikan mesin saat meminum obat ini

Indikator Umum

Meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin disertai batuk.

Untuk Mengekspresikan

Parasetamol 650 mg, gliseril guaiakolat 50 mg, fenilpropanolamin hidroklorida 15 mg, klorfeniramin maleat 2 mg

Dosis

Dewasa dan anak diatas 12 tahun: 1 kapsul 3 sampai 4 kali sehari. Anak-anak 6 sampai 12 tahun: 0,5 tablet 3 sampai 4 kali sehari.

Cara Penggunaan

sesudah makan

Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan disfungsi hati dan ginjal, glaukoma, dan hiperplasia prostat jinak. Tidak dianjurkan untuk digunakan oleh anak di bawah usia 6 tahun atau wanita hamil atau menyusui kecuali di bawah pengawasan medis. Jangan mengendarai mobil atau mengoperasikan mesin saat meminum obat ini. Gunakan dengan hati-hati bila digunakan dengan obat yang menekan sistem saraf pusat.

kontraindikasi

Orang yang hipersensitif terhadap ramuan obat Tera - F ini. Penderita penyakit jantung atau diabetes. Pasien dengan disfungsi hati yang parah.

Efek Samping

Sakit kepala, kebingungan, gelisah, pusing, gelisah, susah tidur, kegembiraan, jantung berdebar, gemetar, mengantuk, penglihatan kabur.

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube