header-int

Fungsi Dan Kegunaan Obat Neuralgin 2024

Selasa, 26 Mar 2024, 15:26:51 WIB - 351 View
Share
Fungsi Dan Kegunaan Obat Neuralgin 2024

Neuralgin Obat Apa Untuk merasakan manfaat Neuralgin, pelajari kandungan Neuralgin. Salah satu obat yang dapat meredakan sakit kepala adalah atau dikenal juga dengan nama Neuralgin atau Neuralgin Rhema. Berkat komponennya, Neuralgin dapat membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan terkait fungsinya sebagai analgesik, yakni mengobati pusing dan menghilangkan rasa sakit.

Di situs resminya, produsen Kalbe menyebutkan Neuralgin tersedia dalam bentuk kapsul film.

Setiap kapsul mengandung yang berikut ini, juga dikenal sebagai Neuralgin atau Neuralgin Rhema.

  • Natrium diklofenak 50 mg
  • Tiamin mononitrat 50 mg
  • Piridoksin hidroklorida 50 mg
  • Sianocobalamin 1 mg

Beberapa manfaat Neuralgin adalah kandungan diklofenaknya yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan pereda nyeri dengan cara menghambat prostaglandin melalui penghambatan siklooksigenase.

 Menurut Ibnu Sina Pharma mengandung vitamin B1, B6, dan B12. Vitamin B1, B6 dan B12 sangat penting untuk proses metabolisme saraf normal.

Kombinasi vitamin B1, B6 dan B12 dalam Neuralgin lebih efektif dibandingkan mengonsumsi masing-masing vitamin satu per satu.

Efek Neuralgin pada penyakit pada sistem saraf termasuk mengkompensasi kekurangan vitamin B dan merangsang proses penyembuhan alami pada jaringan saraf.

Neuralgin digunakan untuk mengobati sindrom defisiensi vitamin B1, B6, dan B12. Ini juga digunakan dalam pengobatan suportif neuritis dan penyakit neurologis non-inflamasi seperti:

  • Neuropati diabetik
  • Neuralgia perifer
  • Nyeri punggung bawah
  • Mialgia
  • Neuritis optik
  • Linu panggul,
  • Neuralgia, neuralgia interkostal, nyeri tulang belakang

Selain itu, kandungan vitamin B membantu dalam mengobati nyeri yang berhubungan dengan neuropati seperti neuritis dan neuralgia.

Berkat kandungannya, Neuralgin dapat ditambahkan sebagai bagian dari pengobatan dismenore primer. Ini juga dapat membantu meredakan nyeri ringan hingga sedang.

Obat ini Tidak Hanya Meringankan Gejala dan Tanda Rheumatoid Arthritis;

Selain itu, Neuralgin diindikasikan untuk pengobatan defisiensi vitamin B12, asupan nutrisi yang tidak mencukupi, defisiensi obat, defisiensi tiamin, beri-beri, dan anemia akibat penyakit Addison.

Dapat juga digunakan untuk mengobati pertumbuhan bakteri berlebih di usus kecil, infeksi cacing pita ikan, keganasan pankreas atau usus, defisiensi asam folat, dan kondisi lainnya.

Neuralgin juga dapat digunakan untuk tujuan tidak tercantum dalam panduan pengobatan. Ia bekerja dengan meningkatkan kadar piruvat dalam darah

Ia juga bertindak sebagai koenzim dalam metabolisme protein, karbohidrat dan lemak. Menormalkan pembentukan sel darah merah dan jaringan saraf.

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube