header-int

Kegunaan Antasida Obat Doen 2024

Selasa, 26 Mar 2024, 15:25:48 WIB - 350 View
Share
Kegunaan Antasida Obat Doen 2024

Antasida Doen merupakan obat antiulkus yang mengandung aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida. Kombinasi aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida menetralkan asam lambung dan menonaktifkan pepsin. Oleh karena itu, dapat meredakan gejala terkait kelebihan asam lambung, seperti nyeri ulu hati, kembung, dan perut kembung akibat rangsangan asam lambung.

Informasi Umum

Obat ini merupakan obat tukak lambung yang meredakan gejala seperti nyeri lambung akibat kelebihan asam lambung, lambung dengan gejala mual dan nyeri, tukak lambung, dan tukak duodenum.

Komposisi

Aluminium hidroksida 200mg, Magnesium hidroksida 200mg

Dosis

Dewasa: 1-2 tablet 3-4 kali sehari. Anak-anak (6-12 tahun): 0,5-1 tablet 3-4 kali sehari.

Bagaimana Cara Pemakaiannya

Sebaiknya diminum saat perut kosong. Ambil 1 hingga 2 jam setelah makan dan sebelum tidur. Kunyah tablet secara menyeluruh sebelum ditelan.

Pasien dengan diet rendah fosfor, pasien hemodialisis, dan pasien gangguan fungsi ginjal. kehamilan dan menyusui. Jangan gunakan lebih dari 2 minggu. Anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Kontra Indikasi

Pasien dengan gangguan ginjal berat, hipersensitivitas, obstruksi gastrointestinal, atau kelemahan parah.

Efek Samping 

Antasida Doen Sakit perut, sembelit, diare, mual, muntah, dan penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan hiperfosfatemia dan hipermagnesemia.

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube