header-int

Pengertian dan Kegunaan Obat Farsifen

Selasa, 26 Mar 2024, 15:22:44 WIB - 548 View
Share
Pengertian dan Kegunaan Obat Farsifen

Farsifen adalah obat yang digunakan untuk meredakan demam dan nyeri. Kondisi yang dapat diobati dengan obat ini antara lain sakit kepala, nyeri otot, sakit gigi, nyeri haid, atau nyeri setelah operasi.

Farsifen mengandung bahan utama ibuprofen, obat antiinflamasi nonsteroid yang menghambat pembentukan prostaglandin.

Jenis dan isi farsif

Ada tiga jenis Farsifen yang beredar di Indonesia:

1. Kapsul Farsifen

Kapsul Farsifen hanya mengandung satu bahan utama: ibuprofen. Kaplet Farsifen terbagi menjadi dua varian, yaitu Kaplet Farsifen 200 mg yang dijual bebas terbatas dan Kaplet Farsifen 400 mg yang dijual sebagai obat resep.

2. Farsifen Forte

Sama seperti Kaplet Farsifen, bahan utama Farsifen Forte adalah ibuprofen. Namun Farsifen Forte berbentuk suspensi yang mengandung 200 mg ibuprofen per 5 ml suspensi. Obat ini dijual sebagai obat non-resep terbatas.

3. Farsifen Ditambah

Obat Farsifen Plus tidak hanya mengandung 200 mg ibuprofen, tapi juga 350 mg paracetamol dan 50 mg kafein.  Obat Farsifen Kandungan kafein pada obat ini dapat meningkatkan efektivitas ibuprofen dan acetaminophen dalam meredakan nyeri.Obat ini berbentuk kapsul dan dijual dalam jumlah terbatas sebagai obat bebas yang banyak di konsumsi oleh kalangan masyarakat hingah sampai ke seluruh indonesia.

Unidha Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia Kiprahnya yang positif dan dinamis, bergerak di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di antaranya bidang pendidikan.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube